Meja Makan Minimalis Terbaru

Meja Makan Minimalis Terbaru - Meja makan minimalis banyak diburu sekarang ini, seiring semakin banyaknya orang yang memilih model rumah minimalis. Ruang makan bukan hanya tempat untuk makan tapi juga sekaligus tempat berkumpul dengan anggota keluarga. Oleh sebab itulah, meja makan sangat penting untuk dihadirkan dalam rumah. Bagi keluarga modern, meja makan adalah sebuah kewajiban karena bagi mereka duduk bersama sembari menikmati makanan dengan cara yang benar (diatas meja) adalah hal yang indah sekaligus keharusan. Berbeda dengan keluarga tradisional yang tidak peduli ada meja makan atau tidak, yang penting makan. Tapi sebenarnya, memang dengan adanya meja makan seluruh anggota akan berkumpul bersama saat waktu makan sehingga dapat mempererat hubungan antar keluarga.
Salah memilih meja makan akibatnya fatal lho. Apalagi bagi Anda yang rumahnya sempit. Jangan sampai asal memilih meja makan dan justru membuat rumah Anda semakin sempit. Memilih meja makan harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Untuk rumah minimalis, pilih juga meja makan minimalis. 

Lalu, bagaimana cara memilih meja makan yang minimalis, yuk baca disini.

1. Model meja makan


meja makan jati minimalis,harga meja makan minimalis,meja makan minimalis 4 kursi,meja makan minimalis kaca,meja makan lipat minimalis,meja makan minimalis plastik,meja makan minimalis modern,
Artikel terkait pilihan meja makan dari kayu jati

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah bentuk meja atau model meja. Pada dasarnya bentuk meja makan terdiri dari dua macam yaitu bundar dan persegi. Kalau bicara bagus dan tidak bagus, semuanya bagus tapi satu hal yang harus kamu perhatikan mana yang paling pas untuk ruang makanmu. Untuk tipe rumah minimalis, sebaiknya pilih meja makan bundar karena muat tidak memenuhi ruangan dan dapat memuat 3 sampai 6 orang. Sedangkan meja berbentuk persegi hanya muat 2 sampai 4 orang. Jadi, meja berbentuk bundar lebih efisien ya.

2. Ukuran meja

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, ukuran meja sangat penting untuk dipertimbangkan. Jangan mencari meja berukuran besar jika ruangan Anda kecil, begitu juga sebaliknya.

3. Jenis material

Jenis material atau bahan yang digunakan ini sangat penting juga untuk diperhatikan. Tentunya kualitas adalah pertimbangan nomer satu, Anda pasti menginginkan meja makan yang kuat, kokoh dan awet hingga bertahun-tahun. Bahan yang sangat direkomendasikan adalah meja makan berbahan kayu jati atau kayu apapun yang kuat. Sebaiknya hindari bahan kaca atau campuran karena cepat rusak. Kayu jati sudah terbukti kokoh dan digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai furniture. Mengapa kaca tidak dianjurkan? Karena kaca mudah pecah sehingga dipastikan tidak seawet kayu.

4. Serasi dengan desain ruangan

Serasi dalam artian warna, bentuk dan desain meja sesuai dengan ruangan. Warna meja makan harus disesuaikan dengan desain interior ruangan, jangan terlalu pucat dan monoton. Untuk modelnya, sebaiknya pilih model yang simple dengan kursi yang tidak terlalu besar dan mudah dipindahkan sehingga dalam satu meja dapat memuat banyak kursi. Keserasian adalah kesempurnaan dari apa yang terlihat.

Namun satu hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih meja makan adalah apakah Anda suka atau tidak. Karena sebagus apapun model meja makan, kalau Anda tidak suka maka Anda tidak akan merasa nyaman. Demikian ulasan mengenai meja makan minimalis, semoga bermanfaat.