Perbedaan Harga Lemari Baju Dewasa dengan Lemari Baju Anak

Perbedaan Harga Lemari Baju Dewasa dengan Lemari Baju Anak - Lemari baju merupakan satu furniture yang tidak boleh ketinggalan untuk dimiliki oleh setiap rumah tangga. Fungsinya sebagai tempat menyimpan pakaian, beberapa produsen mebel dan furniture dewasa ini telah menciptakan berbagai bentuk dan model dari lemari baju. Keanekaragaman model dan bentuk ini ditujukan sebagai sarana memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin luas dan juga demi estetika dalam rumah. Hadir dalam berbagai bentuk, lemari baju pun diklasifikasikan lagi menjadi dua macam jenis yakni lemari baju untuk dewasa dan anak. Tentu saja, desain luar maupun dalam lemari baju akan berbeda untuk tiap klasifikasi. Hal yang sama juga membuat harga lemari baju dewasa berbeda dengan lemari baju anak. Berikut ini akan diberikan beberapa alasan mengapa terjadi perbedaan tersebut.
Harga Lemari Baju Dewasa,harga lemari baju olympic 3 pintu,harga lemari baju kayu,harga lemari baju minimalis,harga lemari baju pintu geser,lemari kaca baju 2 pintu,harga lemari baju anak,

Baca juga : Ide Contoh Tempat Tidur Anak Unik yang Bisa Dipilih 2018

Bahan Penyusun

Pembeda yang pertama pada harga lemari baju anak dengan lemari baju dewasa adalah dari segi bahan pembuat lemari. Lemari baju yang umum akan terbuat dari bahan kayu, kaca, melamin, besi atau logam lainnya, ataupun campuran dari dua atau beberapa bahan tersebut. Pada lemari baju dewasa biasa terbuat dari kayu, kaca dan besi atau logam lainnya. Sedangkan untuk lemari baju anak cenderung akan terbuat dari bahan yang aman dan tidak beresiko kecelakaan seperti dari kayu dan melamin. Lemari anak akan disesuaikan pula pada bahan-bahan yang tidak beresiko membahayakan anak seperti memantulkan radiasi dan banyak mengandung bahan kimia. Hal ini dikarenakan anak-anak memiliki kerentanan terhadapnya sehingga umumnya produsen akan memilihkan bahan yang aman.
Harga Lemari Baju Dewasa,harga lemari baju olympic 3 pintu,harga lemari baju kayu,harga lemari baju minimalis,harga lemari baju pintu geser,lemari kaca baju 2 pintu,harga lemari baju anak,

Desain Luar Lemari

Untuk lemari baju dewasa akan sangat umum tampil dengan desain yang elegan dan minimalis. Hal ini akan nampak sangat berbeda dengan lemari baju anak. Lemari baju anak cenderung bermotifkan gambar tokoh kartun, mengandung hiasan seperti gambar binatang, bunga ataupun motif ceria lainnya, dan mengandung warna yang cerah. Perbedaan ini tentu membuat perbedaan pada harga lemari baju anak dengan lemari baju dewasa. Motif pada lemari baju anak umumnya terbuat dari stiker atau hanya berupa permainan warna. Sedangkan pada lemari baju dewasa lebih sederhana atau bahkan lebih rumit dengan adanya ukiran atau pahatan tertentu.
Harga Lemari Baju Dewasa,harga lemari baju olympic 3 pintu,harga lemari baju kayu,harga lemari baju minimalis,harga lemari baju pintu geser,lemari kaca baju 2 pintu,harga lemari baju anak,

Ukuran Lemari Baju

Lemari baju anak umumnya akan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan lemari dewasa. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dan komposisi dari pakaian itu sendiri. Kebutuhan sandang orang dewasa lebih banyak dibandingkan dengan anak-anak. Selain itu, ukuran dan jenis pakaian orang dewasa lebih beragam dibandingkan dengan baju anak-anak.

Jenis Pintu Lemari Baju

Klasifikasi pintu pada lemari baju diantaranya berdasarkan jumlah dan jenis dari pintu itu sendiri. Untuk jumlah, lemari baju dibagi menjadi 3 macam umum yakni 1 pintu, 2 pintu atau perpaduan dengan laci. Sedangkan untuk jenis pintu, lemari baju dibagi menjadi pintu engsel, pintu geser, dan berslot laci. Perlu Anda ketahui adalah lemari baju dengan jumlah pintu yang sedikit dan dengan model pintu geser merupakan jenis lemari yang berharga lebih hemat. Dalam hal ini, lemari baju dewasa dapat memenuhi semua klasifikasi tersebut, sedangkan untuk lemari baju anak banyak dipilih yang perpaduan dengan laci.

Itulah beberapa alasan yang membuat perbedaan diantara harga lemari baju dewasa dengan lemari baju anak.  Semoga beberapa poin yang dipaparkan oleh penulis tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca sekali dalam memperkaya pengetahuan mengenai furniture.